Jumat, 15 Mei 2020

Kebun Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua

 

Wisata Kebun Teh Kaligua berada di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kebun Teh Kaligua merupakan suatu destinasi wisata yang patut anda kunjungi, Bagi kalian yang bingung mencari tempat wisata terutama bagi orang yang baru ke Kota Bumiayu maka tidak salahnya kamu mampir ke tempat destinasi wisata ini. 

Tempat wisata ini memberikan sebuah pemandangan berupa alam pegunungan yang diselimuti oleh pohon-pohon teh. Disini kalian juga jangan khawatir karena disini juga banyak sekali spot wisata lainnya seperti Ranjeng, Gua Jepang, dan Tuk Bening. Disini juga terdapat wahana lainnya seperti flying fox atau lainnya, karena masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin pergi ketempat ini diharapkan bersama teman atau keluarga agar nuansa liburan anda lebih menjadi lebih ceria dan tentram. Memang pemandangan wisata di Kebun Teh Kaligua tidak kalah dengan pemandangan-pemandangan di tempat wisata lainnya. Disini kalian akan merasakan hembusan udara yang sejuk dan segar. Sangat indah bukan.

 

Oh ya, bagi kalian yang suka mengambil foto atau berselfie maka kalian tidak perlu kesulitan untuk mencari spot foto yang indah dan bagus. Disini kalian juga akan menemukan spot-spot foto yang terbaik, misalnya saja dengan background pemandangan hamparan kebun teh yang sangat luas atau juga bisa berfoto di Gua Jepang. 

Disini kalian juga akan menemukan satu pabrik yang kesehariannya membuat teh disini kalian juga bisa melihat proses pembuatan teh disana serta kalian juga bisa menikmati secangkir teh apalagi ditemani dengan indahnya hamparan pemandangan dari kebun teh tersebut. Bukankah hal indah itu yang dinanti-nantikan anda bukan.

Sebelum anda ke kebun teh maka diperjalanan anda akan menemukan sebuah pemandangan danau dan danau ini berisi banyak sekali ikan, tempat ini namanya yaitu Ranjeng, Ranjeng ini merupakan sebuah danau yang berada di atas pegunungan karena sumber air tersebut berasal langsung dari sumber mata air Gunung Slamet.

Konon katanya ikan yang berada di Ranjeng tersebut merupakan penghuni dari tempat tersebut, Di tempat ini juga memiliki kisah mistis. Namun anda tidak perlu takut karena jika kita hanya ingin berlibur kesini, karena dibalik cerita mistisnya anda akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang sangat luas, sangat menarik bukan jika kalian berlibur kesini. 

Tiket masuk dulu kalau tidak salah, karena saya juga pernah kesini

Untuk ke :

kebun teh Rp 10.000 per orang

Goa Jepang  Rp 3000 per orang

Tuk Bening Rp 3000-5000 per orang

Namun harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu bisa berubah-ubah.

Jika kalian ingin pergi ketempat wisata ini diharapkan mengendarai kendaraan yang kondisinya prima karena jalan untuk ketempat wisata ini banyak sekali tanjakan dan tikungan. Karena tempat wisata ini berada di atas pegunungan dan anda juga harus berhati-hati ketika mengendarai kendaraan tersebut. Namun rasa lelah perjalanan tersebut akan hilang karena diperjalanan anda akan diberi pemandangan perkebunan sayur berupa cabe, tomat, kol, kentang dan lainnya. Disini kalian juga akan diberi pemandangan pohon pinus sehingga anda akan merasakan sensasi udara yang sejuk dan segar.


Bagi kalian yang lupa membeli makanan untuk bekal, maka anda tidak perlu takut karena tempat wisata ini banyak warung-warung yang menjual aneka makanan baik snack maupun minuman, Pokoknya tempatnya OK deh dan kalian tidak akan menyesal.

Ok kawan itu sedikit informasi tempat wisata Kebun Teh Kaligua, bagi kalian yang susah mencari alamat wisata ini maka anda bisa search di google map “wisata kebun teh kaligua” terima kasih sudah mampir ke blog saya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar