Selasa, 19 Mei 2020

Wisata Pantai Teluk Penyu

Wisata Pantai Teluk Penyu 

Hello guys kali saya akan berbagi mengenai tempat wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Kecamatan Cilacap, Kab Cilacap, tepatnya berada dibagian pesisir pantai selatan Jawa Tengah. Pantai ini memberikan sebuah pemandangan yang sangat bagus dan sangat indah. Bagi yang suka traveling ke pantai maka tempat ini patut untuk dikunjungi oleh anda.

Ciri pantai ini adalah ombaknya yang besar dan diselimuti dengan pasir pantai yang berwarna hitam. Dulunya tempat ini menjadi tempat tinggal bagi para penyu karena hal tersebut maka pantai ini dinamakan Teluk Penyu.

Bagi yang ingin mengambil foto maka disini juga sangat banyak spot-spot foto yang menurut saya terbilang bagus, karena dari segi pemandangan juga sangat b aik. Disini anda bisa melihat kapal yang berlalu-lalang sehingga menambah kesan liburan anda menjadi semakin menarik.

Baca juga : Wisata Guci Tegal

                   Curug Cipendok

Oh ya disini kamu bisa menyebrang ke pulau nusakambangan tepatnya yaitu Karang Bolong, kamu bisa menyewa kapal agar bisa ketempat ini. Di Karang Bolong terdapat sebuah penjara bawah tanah yang dulunya dihuni oleh penjajah dari Belanda.

Di perjalanan ketika anda ke penjara bawah tanah tersebut maka anda harus berjalan kaki baik mendaki dan menurun, namun anda tidak perlu khawatir karena diperjalanan banyak sekali para wisatawan sehingga anda tidak perlu takut dan anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam terbuka ketika diperjalanan sehingga anda tidak akan merasa lelah. Setelah sampai di tempat maka anda akan di ajak oleh pengurus dari penjara bawah tanah tersebut, nanti anda akan diberikan sedikit penjelasan mengenai sejarah,asal muasal seputar penjara bawah tanah tersebut. Sehingga liburan anda bisa mendapat nilai tambahnya loh, yang tadinya hanya sekedar liburan maka disini anda juga mendapat wawasan sejarah.

Fasilitas liburan di pantai ini juga banyak terdapat mushola, kamar mandi, warung-warung, dan masih banyak lagi. Disini anda juga bisa bermain air dan bermain pasir.

Oleh karena itu kalian jangan sampai lupa tidak berkunjung kesini. Ok mungkin itu saja yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar